3 Tanda Kamu Sudah Menikmati jadi Dirimu Sendiri!

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kamu Mengalami Burnout

3 Tanda Kamu Sudah Menikmati jadi Dirimu Sendiri!

Meski terdengar mudah, nyatanya gak banyak orang yang bisa benar-benar jadi dirinya sendiri. Kadang, tanpa sadar kita telah menjadi orang yang berbeda saat berhadapan dengan orang lain. Entah karena ada yang berusaha kita sembunyikan. Atau kita gak terlalu percaya diri menampilkan diri kita yang sebenarnya. Atau bahkan karena itu hanyalah kebiasaan belaka.

Apa pun alasannya, menjadi diri sendiri merupakan sebuah tantangan yang semestinya bisa kita taklukan. Memangnya mau sampai kapan terus hidup dalam kepura-puraan? Tapi, di lansir dari fortmountainstables.net buat kalian yang sudah memiliki lima tanda berikut, bisa di pastikan kalian sudah berhasil jadi diri sendiri, lho. Wah selamat ya, guys!

1. Kamu sudah mampu menghargai perbedaan

Di kutip dari Agen Club38,  biasanya ketika kita sudah bisa menjadi diri sendiri, tanda yang paling nyata adalah kita mampu menghargai perbedaan yang ada. Baik itu perbedaan dalam pola pikir, sudut pandang, hingga berbagai pilihan hidup yang di ambil orang lain. Bukan tidak peduli, tapi kita sudah sampai pada sebuah tahap. Di mana perbedaan merupakan suatu hal yang wajar dan bisa kita terima dengan baik.

2. Berani jujur pada diri sendiri

Tanda kedua biasanya di tandai dengan munculnya keberanian untuk jujur pada diri sendiri. Apa pun emosi yang kita rasakan, perasaan yang kita pendam, semuanya mampu kita ungkapkan pada diri sendiri dengan gamblang tanpa ada yang berusaha kita sangkal. Hasilnya, kita jadi lebih mudah untuk mengakui dan menunjukkan bagaimana perasaan kita pada orang lain.

3. Speak up bukan hal yang susah lagi untuk di lakukan

Speak up atau menyatakan pendapat secara terang-terangan adalah hal yang sulit bagi mereka yang masih berpura-pura jadi orang lain. Sebaliknya, bagi siapa pun yang sudah bisa jadi dirinya sendiri, speak up soal hal-hal yang mengganggu pikirannya bukan lagi jadi suatu momok yang menakutkan. Justru, dia akan mencari cara agar bisa melakukan hal ini sesering mungkin. Kamu begini gak?