Jika Kamu Memiliki Masalah Trust Issue, Berikut Ini Kesulitan yang Akan Terjadi Dalam Karier Kamu

Jika Kamu Memiliki Masalah Trust Issue, Berikut Ini Kesulitan yang Akan Terjadi Dalam Karier Kamu

Jika Kamu Memiliki Masalah Trust Issue, Berikut Ini Kesulitan yang Akan Terjadi Dalam Karier Kamu

Memang benar bahwa setiap masalah yang ada apapun itu yang di alami seseorang saat ini pasti ada sebab atau asal muasalnya, begitu pula bagi seseorang yang memiliki masalah tentang trust issue. Yang mana orang-orang yang mengalami masalah tersebut akhirnya memiliki krisis kepercayaan terhadap orang lain, sulit untuk percaya dan selalu bersikap waspada.

Pada kondisi tertentu mungkin masih bisa untuk di pahami. Tetapi di lansir dari fortmountainstables.net, perlu juga untuk di ketahui kalau hal ini akhirnya bisa menimbulkan kesulitan bagi kita semua dalam dunia kerja. Contohnya seperti yang ada dalam pembahasan berikut ini.

1. Semuanya mau di kerjakan sendiri

Di kutip dari laman IDN Poker777, kesulitan pertama dalam karier yang bisa saja di alami seseorang yang memiliki masalah trust issue ialah, semuanya mau di kerjakan oleh dirinya sendiri. Saking waspada dan sulitnya untuk benar-benar percaya pada orang lain. Ia tidak yakin hasil pekerjaannya nanti bakal sesuai dengan yang ia mau dan tidak ada kesalahan. Yang mana hal ini sangatlah menghambat kemajuan karier karena pada dasarnya kita tidak bisa hanya mengandalkan diri sendiri saja.

2. Sulit untuk benar-benar bisa solid dan menyatu dengan tim

Kita semua tahu kalau di dalam dunia kerja itu kita gak bekerja secara individu saja akan tetapi juga harus bisa bekerja di dalam tim. Dan inilah tantantan serta kesulitannya bagi seseorang yang memiliki masalah terkait kepercayaan, yang mana membutuhkan waktu lama baginya untuk bisa mulai mempercayakan sesuatu ke orang lain.

3. Saking gampang curiganya ke orang, saat kerja sama jadi gak totalitas

Orang yang memiliki masalah trust issue juga mendapat kesulitan dalam karier berupa tidak bisanya ia untuk langsung totalitas bekerja sama dengan orang lain. Sehingga ketika bekerja sama ia cenderung menjaga batasan, saking gampang curiganya dan gak mau kalau dirinya sampai di manfaatkan. Dan mau tak mau hal ini malah membuat orang lain bisa jadi kecewa terhadap tingkat kompetennya dalam bekerja.

4. Kerugian dalam bisnis karena orang takut kerja sama denganmu

Mungkin gak banyak yang tahu kalau orang-orang yang memiliki masalah perihal kepercayaan, cenderung membatasi dirinya dengan orang lain. Yang mana sikapnya ini membuatnya jadi kelihatan misterius dan gak banyak orang yang mengenal bagaimana pribadinya.

Jujur, hal ini sebenarnya merugikan dalam karier karena orang-orang jadi takut dan ragu untuk menjalin kerja sama ketika mereka saja tak tahu bagaimana pribadimu. Akibatnya, kehilangan relasi satu per satu dan kehilangan kesempatan emas untuk sukses.

5. Sikap hati-hatimu dalam percaya bisa menyinggung perasaan rekan kerja

Lima, orang yang memiliki trust issue mungkin tak menyadarinya, bahwa sikapnya yang terlalu hati-hati bisa menyinggung orang lain. Contohnya saja seperti rekan kerja di kantor, kamu menetapkan batas dan gak mau langsung percaya mereka meski sebenarnya mereka jujur dan orang yang baik. Yang rugi kamu, dan bisa saja mereka yang tadinya baik malah hilang respect gara-gara itu.

Intinya, kita memang perlu berhati-hati dalam mempercayai orang lain. Tapi kalau terlalu over terhadap trust issue yang di miliki, takutnya malah menimbulkan kesulitan dalam karier seperti pada pembahasan tadi.