Taman Margasatwa Ragunan Buka 20 Juni

Taman Margasatwa Ragunan Buka 20 Juni

Taman Margasatwa Ragunan Buka 20 Juni

Taman Margasatwa Ragunan akan di Buka 20 Juni mendatang. Ragunan sudah siap menghadapi era normal baru di tengah pandemi virus corona Covid-19. Salah satu yang menyediakan fasilitas kesetaraan bagi pengunjung untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebagian di antaranya melarang masuk untuk ibu hamil, anak usia di bawah sembilan tahun, dan lanjut usia di atas 60 tahun.

Ragunan juga akan menerapkan pola baru kunjungan yakni dengan pendaftaran tiket secara online untuk membatasi masuknya pengunjung. Pengunjung mesti mendaftarkan tiket online terlebih dulu, kemudian tiket online itu akan diregistrasikan di pintu gerbang masuk Ragunan.

“Petugas ticketing akan memverifikasi, setelah itu pengunjung akan diizinkan masuk dengan catatan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Ketut disitat dari Antara

Selain itu pengunjung yang masuk ke ragunan harus benar benar steril, Management akan memeriksa suhu tubuh dan kondisi kesehatan pengunjung, jika pilek atau demam akan ditolak masuk oleh petugas dan diwajibkan menjaga jarak fisik dan tidak boleh berkerumun lebih dari lima orang. Taman Margasatwa Ragunan akan dibuka secara bertahap, fase pertama yaitu pada tanggal 20-28 Juni 2020. Pengelola kemudian akan mengevaluasi situasi dan kondisi untuk menentukan langkah selanjutnya, termasuk menyesuaikan regulasi pemerintah.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana, menjelaskan, hanya pengunjung sehat yang boleh diizinkan masuk ke dalam Ragunan. Pembatasan usia dan kategori pengunjung itu disampaikan dan telah diatur oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Taman Margasatwa Ragunan akan dibuka terbatas setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Selain itu jumlah pengunjung juga akan dibatasi hanya 1.000 orang selama Selasa-Minggu. Akses masuk juga akan dibatasi, hanya boleh melewati pintu utara dan pintu barat. Untuk harga tiket masuk besarannya masih sama yaitu 4000 untuk dewasa dan 3000 anak anak.

Masuk Ragunan Wajib Beli Tiket H-1 Sebelum Berkunjung

Pengunjung masih boleh melakukan Daftar Joker123 casino gaming – pendaftaran tiket online di lokasi Taman Ragunan, namun itu bisa dilakukan  apabila kuota pengunjung masih tersedia.

Ketut Widarsana juga menyampaikan pengunjung Ragunan wajib mengenakan masker, membawa hand sanitizer, perlengkapan ibadah sendiri, dan juga kita siapkan disinfektan yang dikasih ke kesetiaan untuk sepatu pengunjung, seperti ‘pembersih’ yang diinjak,”. Pengelola dikatakan sudah menyediakan tempat cuci tangan di 18 titik di dalam kawasan ragunan tersebut.

Ragunan telah ditutup sejak 14 Maret 2020 atau sejak PSBB berlangsung karena kekhawatiran penyebaran virus corona (Covid-19). Lokasi wisata ini dikunjungi rata-rata 5 juta orang per tahun.

Selain membatasi jumlah pengunjung yang datang, Ragunan juga membatasi jarak fisik antar pengunjung di tiap-tiap wahana atau kandang satwa demi menjaga agar tidak tertularnya penyebaran virus corona tersebut. Beberapa wahana seperti area bermain anak-anak, sepeda keliling dan kereta wisata akan ditutup sementara sampai adanya informasi selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *