Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia, Berminat?

Tempat Wisata Paling Aneh di Dunia, Berminat?

Tempat Wisata Paling Aneh

Tempat Wisata Paling Aneh – Pada umumnya, yang dicari dari sebuah tempat liburan adalah pemamdangan yang indah, suasana yang nyaman,permainan yang seru atau atmosfer yang menyenangkan lainnya. Karena itulah pengelola tempat wisata biasanya akan membuat konsep semenarik mungkin agar banyak turis yang mau berdatangan ke tempat wisata tersebut.

Baca juga : Tempat Wisata yang Keren Seperti Negeri Dongeng, Kece Abis!

Meski begitu ada juga beberapa tempat wisata yang justru menarik karena hal yang sangat berbeda. Dengan hal yang aneh tersebut, tempat-tempat ini ternyata sering didatangi oleh para wisatawan. Berikut ini beberapa diantaranya.

Kuil karni Mata India

Menurut Legenda, Laxman, anak tiri Karni Mata tenggelam di sebuah kolam saat minum. Karni Mata kemudian menemui dewa Yama, dewa kematian dan memintanya untuk menghidupkan puteranya kembali. Awalnya dewa Yama menolak, tapi kemudian menyetujuinya dan mengijinkan Laxman serta semua keturunan laki-laki Karni Mata untuk bereinkarnasi menjadi seekor tikus.

Ada versi lain tentang legenda tikus-tikus yang tinggal di kuil ini. Salah satu versi mengatakan bahwa 20 ribu pasukan yang kuat meninggalkan peperangan dan lari ke Deshnoke, tempat kuil itu berada. Lari dari perang adalah perbuatan dosa dan bisa dihukum mati. Karni Mata tidak membunuh mereka, namun mengubah mereka semua menjadi tikus dan menawarkan kuil sebagai tempat tinggal mereka. Pasukan tersebut mengucapkan terima kasih mereka dan berjanji untuk terus melayani Karni Mata.

Di kuil ini, para tikus dihormati dan diberi persembahan. Pengunjung tidak diperbolehkan memakai sepatu di dalam kuil dan memakan sisa makanan yang digigit tikus dianggap sebagai sebuah berkah spesial. Mau coba makan makanan sisa tikus?

Sedlec Ossuary di Republik Ceko

Tempat wisata religi terkadang juga menjadi salah satu tujuan wisata bagi banyak orang. Salah satunya adalah gereja Katolik Roma, Sedlec Ossuary yang terletak di Republik Ceko. Jika biasanya gereja memiliki dekorasi cantik dan indah, gereja yang satu ini justru menyeramkan karena dihiasi dengan tulang belulang manusia.

Gereja Sedlec Ossuary ini didekorasi dengan 40 ribu tulang manusia. Bahkan yang menakjubkan sekaligus mengerikan, gereja ini juga memiliki sebuah lampu gantung megah yang terbuat dari setiap tulang yang ada di tubuh manusia. Meskipun seram, gereja ini termasuk lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Republik Ceko yaitu hingga 200 ribu pengunjung per tahun.

Yunessun Spa Resort Jepang

Jika biasanya spa memberikan tempat relaksasi berupa berendam air hangat, air dengan taburan bunga, di tempat ini justru lebih unik lagi. Di Yunessun Spa Resort, para tamu bisa menikmati mandi berendam dengan air teh hijau, anggur merah, hingga sake. Bahkan ada juga yang berendam dalam coklat atau kari.

Meski terdengar aneh, tapi spa ini ternyata banyak dikunjungi, lho. Selain itu Yunessun Spa ternyata juga mendapatkan banyak review bagus dari pengunjung dan mengatakan bahwa tempat ini menyenangkan dan menenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *